Deretan Makanan yang Sebaiknya Dihindari Perempuan

2/01/2018 04:00:00 PM
Bagi para perempuan, penampilan dan kesehatan tubuh adalah hal yang selalu diperhatikan. Tidak heran jika para perempuan seringkali meminum suplemen untuk kesehatan tubuh, semata agar kesehatan tubuhnya tetap terjaga. Selain meminum suplemen dan juga berolahraga, menerapkan gaya hidup sehat juga disarankan agar kondisi tubuh tetap prima. Nah, salah satu hal yang bisa dicoba adalah dengan memerhatikan makanan apa saja yang masuk ke dalam tubuh. Berikut daftar makanan yang sebaiknya dihindari oleh para perempuan:
Makanan yang Sebaiknya Dihindari Perempuan
Photo : Tipssehat[dot]info

  • Seafood alias makanan laut

Makanan laut memang nikmat untuk dikonsumsi. Udang, ikan, kerang, kepiting, hmm jika dikonsumsi selagi hangat dengan balutan sambal yang pedas….wah lezat sekali deh rasanya! Tidak heran banyak perempuan yang jatuh cinta dengan makanan laut. Tidak hanya itu, seafood juga menjadi sumber protein dan juga omega 3 yang baik untuk tubuh. Akan tetapi, tidak semua makanan laut aman untuk dikonsumsi, lho. 

Beberapa ikan laut mengandung merkuri yang bisa berdampak pada perkembangan janin dan juga rahim. Oleh sebab itu, perempuan disarankan untuk menghindari ikan yang mengandung merkuri dan juga kering. Beberapa ikan yang aman dikonsumsi adalah salmon, tuna, dan juga dori.

  • Makanan kalengan

Selain makanan cepat saji, makanan kalengan juga sering sekali dikonsumsi oleh para perempuan terutama yang tinggal seorang diri. Pasalnya, makanan kalengan ini sangat mudah untuk diracik dan juga bisa dijadikan alternatif masakan ketika sedang terburu-buru. Namun demikian, makanan kalengan ini ternyata mengandung BPA atau bisphenol-A. Zat ini bisa menimbulkan beberapa penyakit berbahaya seperti gangguan reproduksi, risiko diabetes, penyakit jantung, dan juga obesitas.

  • Makanan manis yang mengandung gula berlebih

Waspadalah terhadap makanan-makanan yang menggunakan pemanis buatan dan juga yang tinggi kalsium. Pasalnya, keberadaan gula berlebih dalam makanan bisa meningkatkan diabetes, mengganggu siklus menstruasi, dan juga berdampak pada kesehatan tubuh.

Itu dia beberapa makanan yang sebaiknya dihindari atau dikurangi untuk para perempuan. Namun demikian, bukan berarti kamu tak boleh mengonsumsinya; boleh tetapi jangan sampai berlebihan. Semoga membantu :D

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »