Cara Root HP Android dengan Mudah dan Aman

4/06/2016 09:00:00 AM
Root HP Android
Tips dan Artikel Indonesia ~ Sebelumnya pasti anda bertanya-tanya, apa sih manfaat dari root hp android ? Pertanyaan itu sudah pasti banyak sekali muncul pada orang yang baru mempunyai hp dengan jenis merek android. Dengan melakukan rooting, maka kita bisa memodifikasi apa saja aplikasi yang ter-install dalam hp tersebut.

Me-Root smartphone android adalah cara kita untuk dapat menginstall aplikasi atau menghapus aplikasi bawaan dari standar hp tersebut. Kita bisa meng-install apk tanpa langsung dari Playstore atau Googleplay, jadi kita cuma mencari aplikasi yang kita suka dan men-downloadnya dalam bentuk format apk dan sejenisnya.

Setelah itu, kita dapat menginstall aplikasi tersebut dimana saja dan kapan saja tanpa membebankan ram, karena dengan melakukan rooting maka kinerja ram kita akan terlihat enteng dalam menjalankan aplikasi-aplikasi wajib lainnya. Untuk itu saya sudah menyiapkan trik dan tips root hp android dengan mudah dan aman, berikut caranya :

Cara Root HP Android


Kali ini, kita akan membutuhkan aplikasi untuk melakukan rooting, kelebihannya adalah kita tidak perlu melakukan root lewat pc, jadi cukup lewas sebuah aplikasi rooting aja yang bernama FramaRoot, dengan itu kita tidak perlu repot dalam menjalankannya karena cara kerjanya cukup mudah.

Sebelum melakukan proses rooting sebaiknya kita backup dulu data-data penting yang terdapat dalam hp tersebut. Setelah itu download aplikasi FramaRoot yang banyak tersebar di Google, cari aja sendiri. Setelah itu install aplikasi Framaroot dan tunggu proses install selesai.


 install aplikasi Framaroot


Setelah itu, pada bagian "Select an action to execute after root" pilih install Superuser atau install SuperSU, tergantung apa yang anda mau, kalau saya sih pake install Superuser. Dan pada tulisan "Select an exploit in list above to potentially root your device" klik Boromir dan akan muncul 2 pilihan yaitu Aragon dan Gandalf, pilihlah Gandalf dan proses rooting akan berjalan sesuai intruksi.

Sebelum proses selesai kita harus menunggu sebentar dan jika sudah selesai maka akan muncuk pemberitahuan seperti dibawah ini dan akan dilanjutkan untuk me-reboot ponsel anda. Pada saat proses reboot akan memasukan data-data baru yang dimana nanti akan muncul sebuah aplikasi SuperSU pada menu di hp android tersebut.

install Superuser


Jika proses rooting gagal maka tidak akan terjadi apa-apa, dan jika berhasil maka akan muncul sebuah aplikasi yang sudah saya sebutkan tadi. Jadi, jangan ragu untuk melakukan proses rooting pada hp android anda.

Itulah beberapa tips tentang "Cara Root HP Android dengan Mudah dan Aman". Semoga apa yang sudah saya sampaikan tadi bermanfaat bagi kalian semua, terutama bagi yang ingin melakukan proses root dengan menggunakan aplikasi framaroot, yang dimana disini tidak menggunakan bantuan pc atau komputer.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »