Sudah Les Bahasa Inggris, Tapi Masih Belum Pandai Berbahasa Inggris ?

4/01/2016 10:28:00 AM
Sudah Les Bahasa Inggris, Tapi Masih Belum Pandai Berbahasa Inggris ?
Tips dan Artikel Indonesia - Pasti banyak orang yang berfikir seperti apa yang menjadi judul artikel ini. Sudah berganti-ganti les bahasa Inggris, mencari lembaga kursus yang memiliki guru terbaik, atau les yang dianggap terbaik meskipun biayanya mahal, namun tetap saja belum mahir berbahasa Inggris. Padahal, mungkin teman-teman Anda yang belajar di tempat yang sama dengan Anda sudah mengalami peningkatan kemampuan, tapi ternyata hal ini tidak terjadi pada Anda. Lalu, jika hal ini yang terjadi, apakah itu artinya lembaga kursusnya yang berkualitas buruk, ataukah Anda yang tidak mampu memahami materi dengan baik?

Eits,,, jangan langsung mengambil kesimpulan bahwa ini adalah kesalahan lembaga kursus ataupun kesalahan Anda. Karena ternyata, ada banyak loh yang mempengaruhi seseorang mahir atau tidaknya dalam mempelajari bahasa asing.

  • Bakat

Pasti pernah mendengar ada beberapa orang yang mampu menguasai beberapa bahasa Asing, termasuk bahasa Inggris, padahal mereka tidak belajar di lembaga kursus ataupun belajar dengan guru prvat. Artinya, mereka mempelajari bahasa Asing ini sendiri, secara otodidak. Kok bisa yah? Yap, hal ini memang mungkin terjadi.. Bisa dikatakan, mereka memang memiliki kemampuan atau bakat untuk mempelajari bahasa asing dengan cepat. Sama saja seperti seorang yang memiliki bakat seni, terkadang mereka akan bisa menghasilkan berbagai benda yang memiliki nilai seni tanpa bantuan siapapun. Dan tentunya, tidak semua orang bisa berkreasi seperti seniman tersebut. Hal ini jugalah yang terjadi pada seseorang yang memiliki bakat untuk mempelajari bahasa asing dengan cepat.

  • Kebutuhan

Tidak bisa dipungkiri, bahwa bahasa Inggris merupakan sebuah bahasa Internasional yang sebaiknya dikuasai oleh semua masyarakat. Karena dengan menggunakan bahasa inilah Anda bisa berkomunikasi dengan orang-orang asing di luar negara kita. Kebutuhan ini, terkadang akan membuat Anda semakin semangat untuk segera mampu menguasai bahasa ini dengan baik.

  • Keinginan

Yap, keinginan ini memiliki peran yang sangat penting saat Anda ingin mempelajari sebuah bahasa asing. Memang, bahasa Inggris adalah bahasa yang sangat banyak digunakan oleh hampir seluruh masyarakat di berbagai Negara. Namun, pada kenyataannya tetap saja tidak semua orang merasa perlu untuk belajar bahasa Inggris dan lebih tertarik untuk belajar bahasa asing lainnya. Jika hal ini yang terjadi, maka proses belajar bahasa Inggris pasti akan terhambat. Terlebih lagi, jika Anda bukan termasuk orang yang berbakat mempelajari bahasa asing dan juga tidak ada suatu kebutuhan yang mendorong Anda untuk mahir berbahasa Inggris.

Jadi, diantara ketiga hal di atas, mana yang kira-kira menjadi penghambat dalam proses belajar bahasa Inggris Anda? (Vita)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »