Manfaat Jeruk Nipis Untuk Mengatasi Masalah Kesehatan

4/05/2016 09:47:00 PM
Tips dan Artikel Indonesia ~  Jeruk nipis adalah salah satu buah yang sangat mudah untuk kita jumpai, karena di setiap daerah pasti ada saja orang yang menjual buah segar satu ini. Dalam jeruk nipis, ada banyak sekali vitamin c yang terkandung dalam buah tersebut. Dengan nama latin Citrus aurantifolia, buah inii memiliki rasa yang asam dan sedikit pahit, ditambah dingin yang membuat siapa saja merasa segar jika mengonsumsinya.

Jeruk Nipis untuk Kesehatan
Jeruk Nipis

Air yang terdapat dalam buah jeruk nipis kebanyakan digunakan sebagai penyedap rasa pada sebuah masakan dan makanan, sebagai penyegar dan asam sitrat dan memiliki fungsi juga dalam membersihkan karat pada logam serta dapa membersihkan kulit kita yang kotor. Berikut adalah beberapa manfaat yang dapat dirasakan dari mengonsumsi jeruk nipis, detailnya sebagai berikut :

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Berbagai Macam Penyakit


Manfaat pertama adalah jeruk nipis adalah sebagai salah satu obat dalam mengatasi sakit gigi. Cara mempraktekannya adalah dengan mencampurkan air jeruk nipis, dan menambahkan air garam ke dalamnya, lalu aduk sampai rata. Selanjutnya peras ramuan tersebut dan saring. Gunakan air saringannya untuk berkumur selama beberapa menit, lalu buang. Lakukan secara rutin dalam beberapa hari sampai sakit pada gigi sudah sembuh.

Bagi anda yang mempunyai wajah yang berjerawatan, maka dengan menggunakan jeruk nipis adalah salah satu senjata terbaik dalam melawan jerawat tersebut. Karena vitamin c yang terdapat dalam buah jeruk nipis dapat membunuh kuman dan bakteri penyebab jerawat di wajah muncul. Caranya dengan membelah dua bagian dari jeruk nipis, setelah itu gosokan saja langsung ke muka secara menyeluruh dan merata hingga serat dalam jeruk nipis tersebut habis.

Kalau kita sedang batuk, maka dengan meminum air perasan jeruk nipis adalah salah satu  cara yang dapat kita lakukan dalam mengatasi masalah tersebut, caranya dengan menyiapkan beberapa jeruk nipis dan segelas cangkir, peras beberapa jeruk nipis ke dalam gelas tersebut tambahkan sedikit air tanpa mengurangi rasa pahit asamnya, segera minum dan rasakan khasiat yang ditimbulkannya.

Jeruk nipis juga dapat membantu kita dalam mengatasi masalah bau badan, caranya adalah dengan cara membelah dua bagian dari jeruk nipis tersebut dan tambahkan kapur sirih kedalam bagian jeruk nipis tadi dan oleskan ke tubuh anda, bagian sela-sela seperti ketiak dan lain-lain. Ataupun kita juga bisa mengambil daun dari jeruk nipis tersebut , caranya dengan menumbuk beberapa helai daun dari jeruk nipis dan memakannya, lakukan secara rutin dan bau badan ditubuh akan segera hilang dan berkurang.

Itulah beberapa pembahasan yang dapat saya sampaikan tentang manfaat jeruk nipis untuk mengatasi masalah kesehatan, semoga apa yang telah saya sampaikan ada hikmahnya, dan jangan lupa untuk mempraktekan apa yang telah saya terangkan diatas tadi jika kita memnemukan masalah yang terdapat dalam pembahasan tadi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »